Introvert Parah

 Entah udah dari lama mungkin gue jarang nulis.

Entah mungkin juga dari tulisan ini ada banyak perubahan, atau akan timbul penilaian bahwa ohh.. kamu yang sebenernya seperti ini, owh sifat asli kamu sebetulnya seperti itu. iya, gue. Gue Introvert parah bos. lu bisa bayangin, dengan tipe gue yang introvert ketambahan harus di rumah aja karena pandemi. Jelas ini ngebuat gue semakin senang. Yaaa, betul. bahkan ini bisa dibuktiin dengan IP gue yang naik drastis, dari sebelumnya enggaa pernah tuh di atas 3,5 setelah pandemi, setelah di rumah aja, IP gue tembus d atas 3,8. Tetap engga besar sih, dibanding anak pinter lain, tapi bagi gue ada peningatan dari sebelumnya. 

Gue juga pernah samai dibilang sama orang tua, kenapa kamu engga mau keluar-keluaran sih? main gitu seperti anak cowok lainnya, ekstrimnya lagi perkataan ibu tiri gue yang kaya SAMPAH. dia pernah bilang gue katanya, lu doyan engga sih sama cewek?!. Ya kali bos, di samain dengan banci. orangtua macam apa itu. Gue masih suka lah dengan wanita, gue juga masih normal dengan memiliki banyak teman, teman main game ada, teman di kampung ada, teman SD ada, teman SMP ada, SMK, sampe teman AHM, teman main game. BANYAK temen gue, introvert tuh bukan berarti gue aneh, gue engga punya temen. gue BANYAK temen. cuma memang yang betul-betul teman dan sahabatan itu sedikit, berteman mah sama siapa aja, gue berteman dengan orang nakal (macam tukang minum), gue bertean dengan anak yang tidak sekolah SEKALIPUN, apapun latar belakang gue, gue berteman dengan siapa saja. Tapi kan yang betul-betul deket cuma diitung jari. 

Toh, gue diomong-omong sm orangtua di sini suruh keluar, mereka tidak ada yang mau memberikan gue uang untuk keluar. Yup my family is broken after i finish in my high school, tapi untuk sedikit informasi gambaran saja, my father dan keluarga gue tergolong keluarga sederhana, my father berprofesi sebagai sipil bangunan(kontraktor), kalo ada kerjaan atau proyek mungkin bisa dibilang ada uang, tapi kalo samsek engga ada kerjaan, sampe makan nasi krupuk doang. yup gue merasakan dua kondisi itu semua. 

Mungkin, story about family yang absurd akan dibahas nanti, dan kesannya engga mau terlalu curhat, takut yang baca males, hehehe. Tapi persetan lah dengan yang baca, mau baca syukur, mau engga, engga usah. 

jadi balik lagi, introvert itu bukan perkara engga ada teman, atau engga suka lawan jenis. Gue normal, gue punya banyak teman dan gue suka dengan wanita(walaupun selalu dikecewakan). Introvert itu emang engga bisa lama-lama aja di keramaian, engga bisa terus-terusan interaksi terus sama orang banyak, energinya cepet habis. 

Introvert dideskripsikan oleh Jung (1921) sebagai orang yang memfokuskan energi mereka ke “dalam”, menuju pada aktivitas dengan diri sendiri atau yang disebut dengan thoughtful activities . Energi psikisnya muter aja di dalam diri, lalu berorientasi ke subjektif.  Makanya mereka suka merenung, sibuk sama bias nya sendiri, fantasi, imajinasi, mimpi, dan persepsi sendiri yang rame di kepala.



Sederhanya kalo dari artikel Zenius.net itu ngejelasin kalo introvert da ekstrovert itu berkaitan dengan energi dari mental kita, kita dapetin energi itu dari luar banyak sosialisasi seperti ekstrovert, atau seperti introvert yang energinya dengan sendirian. begitu keduanya diposisi terbalik introvert di dalam keramaian maka energinya cepet terkuras, begitu juga ekstrovert yang ditaro di rumah seharian. terus di dalam manusia ini juga ga semuanya terdikotomisasi menjadi dua jenis ini aja, sebetulnya di setiap manusa itu ada keduanya, ada sifat ekstrovert dan introvertnya, cuma soal dominan yang mana itu memiliki perbedaan setiap masing-masingnya. 

dari sini gue paham bahwa latar belakang gue yang introvert, negbuat gue lebih seneng banyak sendiri. Temen gue dikit baget bahkan. d kampus sebesar ......tiitttttt..... juga yang dari sabang sampe marauke ada tetep aja temen gue yaa itu-itu aja, sampe ga bisa move on dari mantan (shit! udah kawin orangnya! stop thiking about her!!) 

tadinya gue mau bhas banyak dan spesifik, cuma karena tadi kepotong gue ada les TOEFL online, terus ada sholat juga, ampe tulisan ini ke pause dan lupa alurnya tadi mau ke mana dan mau bahas apa, nanti kalo udah inget lagi baru bakal gue share lagi. 

yang udah BACA, jangan kepo-kepoin gue, gue orangnya GE'ER-an. 

oke thank u, see u in the next article. 

love u guys


Komentar

Postingan populer dari blog ini

AL HADDAD??Who is it?????

HEBOOOOHH!!!!Curhat Anggota ISIS atas Perilaku Teman-temannya!!

Wahhh Adegan BAHAYA Fast and Furious 7 Bakal Rilis